Peserta Jambore Budaya Serumpun Indonesia-Malaysia Kunjungi Gowa


penerimaan-peserta-jambore-budaya-serumpun indonesia - malaysia di istana balla lompoa gowa

SUNGGUMINASA—-Wakil Bupati Gowa, H Abd Razak Badjidu menerima kunjungan peserta Jambore Budaya Serumpun Indonesia-Malaysia 2011 di Istana Tamalate, Sungguminasa, Minggu (4/11). Penerimaan ini turut dihadiri Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerak Pramuka Indonesia Amroso Katamsi, Wakil Ketua Kwartir Cabang Kab Gowa H Rahmansyah, Majelis Pembimbing Kwarcab Gowa H Idris Faisal Kadir, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab Gowa Rimba Alam Pangerang, para pengurus Kwarda Sulsel dan Kwarcab Gowa.

Jumlah peserta jambore ini seluruhnya sekitar 1200 peserta, namun yang berkunjung di kabupaten Gowa ini sebanyak kurang lebih 400 peserta yang merupakan para penggalang yang berasal dari Kwarda se-Indonesia, Kwarcab se-Sulsel dan Pengakap Muda Malaysia. Para peserta nantinya akan mengunjungi beberapa tempat yang memiliki nilai-nilai sejarah budaya yang berlokasi di Kabupaten Gowa, seperti Makam Syech Yusuf, Makam Raja-raja Gowa, Masjid Tua Katangka dan Museum Istana Balla Lompoa.

Sebelumnya para peserta ini telah mengunjungi Benteng Somba Opu untuk mengenal kebudayaan yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Selain itu, mereka juga akan mengunjungi objek wisata alam dan sejarah di Kota Makassar dan Kabupaten Maros

Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Amroso Katamsi menyampaikan rasa terima kasihnya atas penerimaan dan dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa dalam membantu terlaksananya Jambore Budaya Serumpun Indonesia Malaysia ketiga ini. Dia menjelaskan maksud dan tujuan jambore ini sebagai salah satu upaya untuk mencapai sasaran pendidikan kepramukaan yaitu mempersiapkan kaum muda kedua rumpun bersaudara menjadi kader bangsa yang melestarikan budaya dan alam.

Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu berharap dengan adanya Jambore Budaya Serumpun ini dapat menjadi awal kembalinya ikatan persaudaraan generasi muda antara Gowa-Malaysia dan ini merupakan ikrar setia kedua generasi dalam membina hubungan berkelanjutan. “Kami baik selaku pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Gowa senantiasa menyambut baik dan antusias apabila saudara-saudara dari Malaysia ingin mengadakan kegiatan di Kabupaten Gowa,” ujarnya.(*)

Sumber: www. humasgowa.com

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s