Perkemahan Pramuka Santri Nusantara


Sungguminasa, (16/3), Bertempat di Pondok Pesantren Manahilil Ulum Guppi Samata Kabupaten Gowa, dilaksanakan kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara Tingkat Kabupaten Gowa yang diikuti oleh 12 Pangkalan Pondok Pesantren se Kabupaten Gowa. Kegiatan perkemahan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemkab Gowa Drs. H. Syamsuddin Bidol, M,Si mewakili Bupati Gowa pada hari Ju’mat, 16 Maret 2012 Pukul. 15.30 Wita yang dalam amanatnya berpesan kepada para peserta agar menerapkan dalam kehidupan sehari-hari Dasa Darma dan Tri  Satya Pramuka supaya bisamenjadi manusia terbaik bagi nusa dan bangsa, khususnya kabupaten Gowa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada perkemahan santri Nusantara 2012 pada dasarnya merupakan alat bagi Gerakan Pramuka agar para Pramuka penegak santri dapat meningkatkan sekaligus menyumbangkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan dalam ikut serta membangun masyarakat, tambahnya. Peserta perkemahan adalah anggota Pramuka Penegak yang berpangkalan di Pondok

Pesantren di Kabupaten Gowa terdiri dari 14 Sangga Putera dan 12 Sangga Puteri berjumlah 220 orang termasuk pembina pendamping dan kegiatan akan berlangsung dari tanggal 16 s.d 18 Maret 2012

Kegiatan dilaksanakan dalam suasana riang gembira penuh rasa persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan, baik sesama peserta maupun dengan masyarakat setempat, berupa lomba Administrasi Sangga, Gapura, LKBB, Membuat mading, Busana Pramuka, Tari kreasi daerah/Tradisional sulawesi Selatan dan Tolak Ukur Perkemahan serta beberapa kegiatan lomba.

Sesuai dengan rencana Juara umum PA/PI akan mewakili Kabupaten Gowa mengikuti kegiatan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Pinrang pada bulan April 2012.(Sehati Gowa)

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s