800 Pelajar Meriahkan Jambore Pramuka di Gowa


SEKITAR 800 pelajar se-Kabupaten Gowa Gowa ambil bagian dalam kegiatan Jambore Pramuka Cabang Gowa yang berlangsung di Kecamatan Pattallassang. Pembukaan dilakukan Wakil Bupati Gowa Abdul Razak Badjidu, Senin (5/7).
Razak dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jambore tersebut merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang telah menjadi bagian yang sangat penting untuk mendorong peserta mengembangkan imajinasinya dalam Pramuka.
Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, peserta tidak hanya terpola pada proses belajar mengajar di dalam kelas tetapi mereka juga diajarkan untuk bersinergi dengan lingkungan luar sekolah.
“Harapan kami, kegiatan yang berlangsung dalam dunia kepramukaan dapat memberikan motivasi belajar dan rekreasi positif kepada peserta,”katanya.
Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Rahman Syah mengatakan, kegiatan jambore tersebut rencananya akan dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan seperti ini bisa dijadikan forum pertemuan calon pemimpin untuk saling bersilaturahmi.
Rahman Syah mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyeleksi para peserta jambore yang akan mewakili Gowa pada jambore tingkat nasional. Dia berharap, dalam jambore tersebut, setiap peserta dapat menjaga persaudaraan selama jambore berlangsung.
“Tentunya, menjaga persaudaraan adalah penting karena masyarakat butta Bersejarah ini terutama para pelajar masih menjaga budaya sipakainga, sikatutui, sipassiriki, dan sipalabbiri,” katanya

SEKITAR 800 pelajar se-Kabupaten Gowa Gowa ambil bagian dalam kegiatan Jambore Pramuka Cabang Gowa yang berlangsung di Kecamatan Pattallassang. Pembukaan dilakukan Wakil Bupati Gowa Abdul Razak Badjidu, Senin (5/7).
Razak dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jambore tersebut merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang telah menjadi bagian yang sangat penting untuk mendorong peserta mengembangkan imajinasinya dalam Pramuka.    Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, peserta tidak hanya terpola pada proses belajar mengajar di dalam kelas tetapi mereka juga diajarkan untuk bersinergi dengan lingkungan luar sekolah.    “Harapan kami, kegiatan yang berlangsung dalam dunia kepramukaan dapat memberikan motivasi belajar dan rekreasi positif kepada peserta,”katanya.    Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Rahman Syah mengatakan, kegiatan jambore tersebut rencananya akan dilakukan secara berkesinambungan. Kegiatan seperti ini bisa dijadikan forum pertemuan calon pemimpin untuk saling bersilaturahmi.    Rahman Syah mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan untuk menyeleksi para peserta jambore yang akan mewakili Gowa pada jambore tingkat nasional. Dia berharap, dalam jambore tersebut, setiap peserta dapat menjaga persaudaraan selama jambore berlangsung.     “Tentunya, menjaga persaudaraan adalah penting karena masyarakat butta Bersejarah ini terutama para pelajar masih menjaga budaya sipakainga, sikatutui, sipassiriki, dan sipalabbiri,” katanya

One response to “800 Pelajar Meriahkan Jambore Pramuka di Gowa

  1. sukses juga akhirnya kegiatan Jambore Cabang walaupun banyak halangan dan rintangan tapi itu semua bisa dilalui..
    salut buat panitia Jambore Cabang, pihak kwartir, bupati perkemahannya terutama..
    kegiatan selanjutnya menanti di depan mata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s