Uji Coba Lapangan Golf Berstandar internasional PGC Gowa


Pelaksanaan Uji coba perdana lapangan golf berstandar internasional Padivalley Golf Club (PGC), Minggu 10 Oktober, diwarnai kejutan. Rudi Sutjipto, salah seorang member PGC, sukses membukukan hole in one (bola langsung masuk lubang dalam sekali pukulan) dari jarak 155 meter. Rekor itu tercipta pada hole 8 par 3.

Rudi yang pengusaha stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tentu saja sangat gembira dengan “prestasinya” tersebut. Maklum, ini merupakan hole in one pertamanya setelah bertahun-tahun menggeluti golf.

Nama Rudi juga bakal diabadikan di house club Padivalley sebagai golfer pertama yang mencatat hole ini one di padang gol yang terletak di Desa Pallantikang, Pattallassang, Kabupaten Gowa.

“Betul-betul hari yang menggembirakan. Saya tidak pernah menduga bisa mencetak hole ini one,” kata Rudi yang kemarin menggunakan stik golf klasik. Terbuat dari kayu dan telah puluhan tahun disimpan sebelum dipakai lagi.

“Tanggal 10, bulan 10, 2010 benar-benar sangat berkesan,” tukas Lucy Meylani, Senior Marketing & Membership Sales Manager PGC.

Sejatinya, lapangan golf Padivalley akan dibuka secara resmi kemarin. Namun karena terkendala cuaca, prosesi ini diundur. Dari 18 hole yang ada, hanya empat hole yang bisa dipakai.
“Hujan membuat proses perataan rumput tersendat. Kami usahakan bisa selesai tahun ini,” jelas Felix Tandiawan, salah satu penanggung jawab PGC.

Padang gol Padivalley dibangun Juli 2009 lalu. Inilah lapangan golf berstandar internasional pertama di Sulawesi Selatan. Lapangan ini bahkan diklaim sebagai salah satu yang terbaik dan terindah di Asia. Para golfer bisa berolahraga sambil menikmati aroma alam, melihat sungai dan lembah. Ada taman dengan lampu-lampu menarik.

Nantinya, menurut Lucy, padang golf ini juga dilengkapi fasilitas luks. Ada driving range, fitting room, meeting room, restoran, hingga lima vila. Ada juga sekolah golf. “Fasilitas mewah dengan view alam yang sangat memikat. Kami yakin para golfer akan betah,” Lucy optimistis. (zul)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s