Sumpah Pemuda : 28 Oktober 2010


Tepat pada hari ini, Tanggal 28 Oktober 1928 silam ada sebuah peristiwa besar. Yups, kala itu para pemuda di nusantara mengikrarkan sebuah sumpah yang kemudian disebut Sumpah Pemuda. Sumpah yang berisikan tiga ikrar yaitu berbangsa satu, bangsa Indonesia, bertanah air satu, tanah air Indonesia, dan berbahasa satu, Bahasa Indonesia.

Nah, hari ini ini tepat 82 tahun peristiwa itu berlalu. Tapi nih, bukan berarti isi sumpah itu hilang begitu saja. Sebagai generasi muda kita patut melanjutkan ikrar tersebut dengan membuktikan kebanggaan kita terhadap bangsa ini.

Tahu nggak, sekarang ini bangsa kita banyak mengalami masalah. Salah satu masalah itu terkait dengan salah satu isi Sumpah Pemuda. Bahasa misalnya. Semua orang tahu kalau bahasa pemersatu bangsa tidak lain adalah bahasa Indonesia. Sayangnya nih, seiring masuknya bahasa asing ke negara kita, Bahasa Indonesia seakan`mulai tenggelam. Bahkan banyak orang lebih bangga berbahasa asing dibanding bahasa Indonesia.

sekarang ini bahasa Indonesia mengalami berbagai masalah. Banyak orang yang memandang bahasa Indonesia sebelah mata. Mereka seakan tidak memperdulikan bahasa Indonesia. Sebaliknya, dengan bangganya mereka lebih suka mempelajari bahasa asing. Padahal sebagai warga Negara yang baik kita wajib bangga dengan bahasa kita sendiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s