Pramuka Sulsel Raih Rekor Muri


Pelan tikan 1.000 anggota Pramuka Garuda Kwartir Sulsel di Rujab Gubernur Jalan Sungai Tangka kemarin, tercatat sebagai pelantikan pramuka terbanyak di Indonesia dan meraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri). Senior Manajer Muri Paulus Pangka yang turut hadir dalam acara tersebut menyerahkan tiga piagam Muri masing-masing kepada Ketua Kwartir Daerah Pramuka Sulsel Syahrul
Yasin Limpo dan Deputi Menkokesra Azrul Aswar sebagai penggagas kegiatan ini. Paulus Pangka mengungkapkan, pelantikan 1.000 anggota pramuka tersebut merupakan pertama kalinya digelar di Indonesia dan dengan dihadiri peserta terbanyak. ”Peristiwa ini pertama kali digelar dan luar biasa. Jumlahnya terbanyak mencapai 1.594 anggota pramuka dan melebihi dari target yang ditetapkan panitia yaitu 1.000 orang,”akunya kemarin.
Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulsel ini menjelaskan, Pramuka Garuda adalah sebuah tingkatan tertinggi dalam setiap golongan pramuka diantaranya Siaga, Penggalang,Penegak,Pandega. Selain itu, pada Pramuka Garuda, para anggotanya telah terlatih khusus dengan memiliki kesetiaan, loyalitas, dan kepatuhan yang tinggi.”Kalau menyandang Garuda berarti siap menolong, dan lulus pendidikan khusus.
Katakanlah membuat jembatan, menolong saat terjadi bencana, serta menjadi pramuka yang menjadi contoh bagi gugus-gugus lainnya,”pungkasnya kemarin. Rekor Muri yang diraih Sulsel tersebut merupakan kedua kalinya sejak sebulan terakhir.Kali pertama penghargaan Muri diperoleh saat menggelar donor darah massal yang menghadirkan 9.000 peserta yang bertepatan dengan HUT Sulsel ke-341 Oktober lalu.
Dalam kegiatan ini, Menko Kesra Agung Laksono yang sebelumnya dijadwalkan membuka pelantikan 1.000 anggota Pramuka Garuda tersebut, batal tiba di Makassar. Sebagai penggantinya, Agung mengirimkan Deputi Menko Kesra Azrul Aswar. Sementara itu, Ketua Harian Kuartir Pramuka Sulsel HM Roem mengatakan,program pelantikan 1.000 anggota Pramuka Garuda di Sulsel tersebut tidaklah mudah karena merupakan event pertama kali yang digelar di Indonesia.
”Yang dilantik ini terdapat sebanyak 1.594 orang dari 1.000 orang yang ditargetkan,” pungkas Roem yang juga Ketua DPRD Sulsel ini. Pelantikan anggota Pramuka Garuda kemarin, tampak hadir sejumlah bupati serta wali kota di Sulsel. Diantaranya Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin serta Wali Kota Parepare Zain Katoe.

2 responses to “Pramuka Sulsel Raih Rekor Muri

  1. smua teman2 yang ada di pramuka terua berjuan demi mencapai yang qt inginkan.

  2. undang dong klo ad kegiatan……………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s