Sosialisasi Undang-Undang Gerakan Pramuka


Alhamdulillah apa yang ditunggu dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia, khususnya warga gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan generasi muda peletak dasar masa depan bangsa Indonesia telah memasuki era baru dengan lahirnya Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka.

Tepatnya di Universitas Negeri Semarang dari tanggal 25-27 maret 2011 dilaksanakan sosialisasi nasional UU No 12 Tahun tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka. Sosialisasi dihadiri jajaran kemenpora, kwarnas, kwarda, kwarcab, perguruan tinggi negeri maupun swasta, kadispora, satuan karya pramuka dari seluruh Indonesia.

Acara dibuka oleh Wakil Presiden Budiono. Semoga dengan lahirnya UU ini, maka arah kebijakan pembinaan generasi muda melalui gerakan Pramuka akan lebih maksimal.

Saya kira untuk sebuah masa depan bangsa dan negara yang kita cintai ini semua potensi harus didorong dan digerakkan. UU ini pada akhirnya akan menguji konsistensi dan keseriusan kita semua khususnya jajaran pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerah dalam rangka memberi ruang dan waktu serta anggaran yang memadai untuk gerakan pramuka. Semoga!!! SATU PRAMUKA UNTUK SATU MERAH PUTIH.(*)

Tribun timur makassar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s