DKC akan Mengadakan KPDK Cabang Gowa 2011


 

Logo KPDK Cabang Gowa 2011

Gerakan pramuka sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda diharap menjadi solusi untuk membentuk para pemuda untuk mengembangkan diri dalam dunia kepanduan untuk menjadi pemimpin yang berilmu dan berpengentahuan, yang kemudian ilmu dan pengetahuannya dapat berguna untuk dirinya, masyarakat, serta bangsa dan negaranya.

 

Untuk itu Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa akan mengadakan “kursus pengelola dewan kerja (KPDK) Tingkat Cabang Tahun 2011”, sebagai wadah pengembangan pengetahuan kepemimpinan dalam mengelolah dewan kerja dan dewan ambalan yang mampu membina diri dan satuan sekaligus wadah manajemen organisasi yang diharapkan mampu menjadi pioner serta lokomotif pembangunan bagi bangsa dan tanah air

Maksud, merupakan wadah pengembangan pengetahuan kepemimpinan dan pengelolaan dewan kerja dan dewan ambal yang mampu membina diri dan satuan sekaligus wadah manajemen organisasi yang diharapkan mampu menjadi pioner serta lokomotif pembangunan bagi bangsa dan tanah air

Tujuan, Membina sikap taqwa kepada Tuhan YME; Membentuk Pemimpin yang kreatif, dinamis, motivatif, progresif, antusiatif, responsif, dan bertanggung-jawab; Meningkatkan wawasan tentang pola pembinaan serta pengembangan diri dan satuan serta Sasaran dari pelaksanaan kegiatan ini yaitu Bagi Pemuda yang tergabung dalam Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, meningkatnya ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, meningkatnya rasa tanggungjawab dan rasa cinta kepada diri sendiri, masyarakat, bangsa, dan negara, meningkatkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual, memperoleh tambahan pengalaman, ketrampilan, dan sahabat

Pengurus DKC Gowa di Pelantikan Pramuka Garuda Sul-Sel

 

Kegiatan ini aka dilaksanakan pada tanggal: 8 s./d 13 Mei 2011bertempat di  Pondok Pasantren Sultan Hasanuddin, Pattunggallengang Limbung Kec Bajeng  Kab. Gowa Peserta Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK) tahun 2011 adalah anggota pramuka yang berusia penegak (16-20 tahun) dan pandega (21-25) yang merupakan utusan Kwartir Ranting, Gugus Depan dalam ruang lingkup Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa.

Persyaratan administrasi Peserta :

  1. Setiap Kwartir Ranting dan GugusDepan mengirimkan 4 (dua) orang Pramuka Penegak atau Pramuka Pandega dengan komposisi terdiri atas 2 orang putera dan 2 orang puteri.
  2. Membawa mandat dari perutusan masing-masing.
  3. Surat izin orang tua / wali
  4. Surat keterangan sehat dari dokter
  5. KTA Pramuka dan Asuransi
  6. Menyerahkan pas photo seragam Pramuka (wajib) terbaru berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar (1 Lembar ditempel pada formulir pendaftaran)
  7. Membayar biaya pelatihan sebesar Rp. 150.000,- / orang , Meliputi biaya baju pelatihan, kit pelatihan, sertifikat, materi, komsumsi dan biaya pelatihan lainnya

 

Perlengkapan Peserta ( perorang – wajib ):

  1. Pakaian seragam Pramuka
  2. Papan standar
  3. Perlengkapan tidur (matras dan sleeping bag)
  4. Ransel / Carier
  5. Pakaian ganti secukupnya
  6. Senter dan baterai cadangan, lilin dan korek api
  7. Obat-obatan pribadi
  8. Pakaian + sepatu olah raga
  9. Mesin ketik / laptop+printer
  10. Kertas

Informasi dan Cp:

  • Setiap Kwartir Ranting dan Gugus Depan diharuskan mendaftarkan / melaporkan utusannya mulai hari ini, 28 Maret 2011 minimal via telepon ke Contact Person : K’ Bahri Mangiriang (085299605238), K’ Nur Ariska Amalia (085299102830) K’ Ikhlas Ibrahim (085242352540), K’ Ilham 085299898201.
  • Kwartir Ranting dan Gugus Depan yang tidak mendaftar / melapor pada waktu yang telah ditentukan maka kuotanya akan diberikan kepada yang lain.
  • Tiap utusan Kwartir Ranting dan Gugus Depan diharuskan sudah berada di lokasi paling lambat pada hari Sabtu, 7 Mei 2011 pukul 15.00 Wita.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s