Kesempatan Kepada Pramuka Berprestasi Ikut Jambore Dunia di Swedia


Kwartir Nasional Gerakan Pramuka memberi kesempatan seluas-luasnya kepada anggota Gerakan Pramuka golongan Penggalang atau Penegak untuk diikutkan pada Jambore Pramuka Sedunia ke-22 di Swedia (22nd World Scout Jamboree). Kegiatan akan berlangsung di Bumi Perkemahan Rinkaby, Kristianstad, Swedia, tanggal 27 Juli – 7 Agustus 2011.

Pemberitahuan perihal berpartisipasi pada Jambore Pramuka Sedunia ke-22 itu telah dilakukan oleh Kwarnas Gerakan Pramuka melalui surat Edaran ke-1 tanggal 16 Februari 2010 dan disusul surat Edaran ke-2 tanggal 7 September 2010 ke Kwarda seluruh Indonesia

Peserta mandiri yang dihimpun oleh Kwarnas Gerakan Pramuka adalah anggota Pramuka yang berprestasi namun semua biayanya ditanggung sendiri oleh yang bersangkutan. Hingga saat ini telah banyak yang menyatakan kesediaannya untuk ikutserta bergabung menjadi Kontingen ke Jambore Dunia dengan telah membayar camp feenya.

Selain peserta mandiri, melalui surat Kwarnas Gerakan Pramuka nomor: 0052-00-A tertanggal 27 Januari 2011, Kwarnas Gerakan Pramuka memberikan kesempatan kepada Kwarda-Kwarda untuk menominasikan 2 (dua) anggota Pramuka Penggalang atau Penegak (1 putera dan 1 puteri) yang memenuhi persyaratan untuk berpartisipasi dalam Jambore Pramuka Sedunia ke-22. Biaya yang mencakup biaya tiket pesawat dari Jakarta ke Swedia (lewat Copenhagen, Denmark) pergi-pulang dan Jamboree Fee-nya akan ditanggung Negara, sedangkan yang lain termasuk biaya transportasi dari daerah asal ke Jakarta ditanggung oleh masing-masing calon peserta.

Adapun persyaratan peserta Jambore Pramuka Sedunia ke-22 adalah sebagai berikut:

1. Pramuka Penggalang Garuda/Pramuka Penegak putera/puteri yang sebelumnya pernah menjadi Pramuka Penggalang Garuda dengan menyerahkan fotocopy sertifikat/piagam Pramuka Penggalang Garuda, memiliki Kartu Tanda Anggota Gerakan Pramuka aktif, dilahirkan antara tanggal 25 Juli 1993 dan 27 Juli 1997 atau berusia antara 14 dan 17 tahun pada saat Jambore Pramuka Sedunia ke-22 berlangsung.
2. Mendapat rekomendasi tertulis dari Ka Kwarda masing-masing.
3. Mendapat ijin tertulis bermaterai dari kepala sekolah/perguruan tinggi dan kedua orang tuanya, dilampiri fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk) kedua orangtua dan KK (Kartu Keluarga).
4. Berbadan sehat dan dinyatakan layak mengikuti kegiatan Jambore Pramuka Sedunia ke-22 oleh dokter, berdasarkan surat keterangan dokter Rumah Sakit minimal setingkat Kabupaten/Kota.
5. Mampu dan berani berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
6. Sanggup membayar biaya :Transportasi dari kota asal masing-masing ke Jakarta pergi-pulang.
7. Pengurusan Paspor dan Visa.
8. Perlengkapan dan keperluan pribadi termasuk uang saku.

Ayo segera mendaftar, nama-nama nominasi calon peserta beserta persyaratannya paling lambat diterima Kwarnas pada Hari Jumat, 18 Februari 2011 pukul 15:00 WIB. Wk. redaksi

sumber :http://www.pramuka.or.id/news/2011/01/28/kwarnas-beri-kesempatan-kepada-pramuka-berprestasi-ikut-jambore-dunia-di-swedia/

One response to “Kesempatan Kepada Pramuka Berprestasi Ikut Jambore Dunia di Swedia

  1. insya Allah Kwarcab Maros akan mengirim 2 orang peserta, 1 pembina dan 2 orang visitors… ayo ke Jamboreee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s