Peringatan HUT Gerakan Pramuka Ke-50 Tahun


Sekretaris Daerah Kab Gowa H Muh Yusuf Sommeng menyematkan tanda penghargaan Pancawarsa kepada para pelatih, pembina dan pamong saka Gerakan Pramuka.

Gerakan Pramuka tahun ini memasuki usia emasnya, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka yang ke-50 tahun diadakan apel besar Gerakan Pramuka tingkat Kabupaten Gowa di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Minggu (14/8). Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng bertindak sebagai inspektur upacara.

Peringatan HUT Gerakan Pramuka yang bertemakan “Pramuka Penyelamat Bangsa” ini diikuti oleh ratusan anggota pramuka yang berasal dari tingkat SD, SMP dan SMA dari kwartir ranting se-Kab Gowa serta turut pula dihadiri oleh jajaran Muspida Gowa, Ketua Kwarcab Gowa, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa, pelatih, pembina, pamong dan instruktur pramuka se-Kwarcab Gowa.

Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, semoga peringatan HUT enas Gerakan Pramuka ini dapat memacu kita untuk lebih memajukan Gerakan Pramuka. Sebagaimana kita ketahui pada saat ini, di era pembangunan nasional yang berhadapan dengan makin kompleksnya berbagai masalah ataupun tantangan adalah harapan bersama kiranya Gerakan Pramuka dapat berkiprah dalam turut mensukseskan pembangunan nasional tersebut. Utamanya dalam turut mengatasi berbagai masalah dan tantangan kaum muda, Pramuka dan Gerakan Pramuka harus dapat berperan sebagai penyelamat generasi muda.

Pada kesempatan ini dipula, Kwartir Daerah Sulawesi Selatan menganugerahkan Lencana Pancawarsa I,II,III,IV,V,VI,VII dan VIII kepada para majelis pembimbing, andalan, pelatih pembina, pembina pramuka dan pamong saka dalam jajaran Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan, kesungguhan dan ketertiban sebagai seorang anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas dan kewajibannya membina dan mengembangkan Gerakan Pramuka selama 5 tahun/kelipatan 5 tahun. Di Kwarcab Gowa sendiri diberikan kepada 36 orang, diantaranya kepada mantan Kepala Bappeda Kab Gowa H Mapparessa Tutu yang dianugerahi Lencana Pancawarsa VII dan Kepala BKDD Kab Gowa Hj Muliaty Hamka yang dianugerahi Lencana Pancawarsa V.

Selain itu, dilakukan juga penyerahan piagam penghargaan dan tiska Jambore Nasional 2011 kepada 34 orang penggalang terbaik yang telah mewakili Kwarcab Gowa pada Jambore Nasional di Palembang beberapa waktu yang lalu.

Penganugerahan dan penyerahan piagam penghargaan serta tiska tersebut diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kab Gowa H Muh Yusuf Sommeng didampingi Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman.(*)

SUMBER : http://humasgowa.com/2011/08/14/peringatan-hut-gerakan-pramuka-ke-50/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s