MUSDA KWARTIR DAERAH SULAWESI SELATAN 2012


Wakil Kwarnas dan Ka Kwarda pada Pembukaan MUSDA 2012Pelaksanaan Musyawarah Daerah Sulawesi  Selatan dilaksanakan di  Baruga Sangiaseri, Rumah Jabatan Guberbur Sulawesi Selatan, yang dihadiri oleh berbagai unsur Kwartir Cabang Gerakan Prmuka se Sul-Sel.  Musyawarah ini akan di laksanakan dengan tujuan  untuk mengevaluasi perkembangan Gerakan Pramuka sesulawesi selatan tahun 2003 – 2008, menetapkan Rencana kerja kwartir daerah gerakan pramuka sulawesi selatan tahun 2012-2017 dan memilih dan menetapkan pengurus kwartir daerah gerakan pramuka sesulawesi selatan periode 2012-2017. Kegiatan ini akan menjadi momen pertemuan para pengurus dan andalan pramuka sesulawesi yang dikoordinir langsung oleh K’ Roem yang sekarang menjadi ketua DPRD, kegiatan ini akan berlangsung 31  Maret s/d 1 April 2012.

Musda ini diseleggarakan oleh kwartir Daerah Sul-Sel yang sekarang di ketuai oleh Gubernur Sulawesi Selatan, dengan tema MUSDA “ meningkatkan citra gerakan pramuka dengan menetapkan UU Gerakan pramuka. Mekanisme kegiatan ini di laksanakan dengan kegiatan tambahan seperti persentase kegiatan RAINAS 2012 dan persiapan di kegiatan LT IV 2012.

Dalam sambutan K’ Syahrul mengatakan,” musyawarah daerah yang dilaksanakan bisa menemukan kembali energi dan kesegaran-kesegaran organisasi. Menemukan dan menyempurnakan kekurangan yang ada dan bagian dari proses untuk lebih baik lagi.

“Musda bukan mencari yang jelek saja, tapi melakukan perbaikan. Kita harus terus berpikir positif, agar hasilnya juga positif,” kata Ketua Majelis Pembimbing Daerah yang juga merupakan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulsel ini

Syahrul mengungkapkan, negeri ini sedang dilanda persoalan yakni kekurangan power of trust dan power of give. Masyarakat kita mulai kehilangan kepercayaannya dan kehilangan semangat gotong royong serta saling membantu.

“Pramuka akan menjadi solusi dari persoalan negeri ini,” kata Syahrul.

Syahrul menambahkan, ke depannya harus ada kegiatan-kegiatan Pramuka yang produktif. Misalnya, pembibitan ikan lele dan pembibitan hutan. Setiap desa dan kelurahan juga diprogramkan untuk memiliki pelatih.

“Ke depannya tidak ada lagi desa dan kelurahan tanpa pelatih. Kita programkan juga pembibitan lele dan pembibitan hutan itu. Nanti, kita susun anggarannya,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana, Marsekal Madya TNI Eris Harryanto, memuji keberhasilan Syahrul Yasin Limpo.

“Saya sangat kagum dengan pemikiran-pemikiran Pak Syahrul. Bahkan, ketika melihat dia pidato saat pemilihan gubernur se-Indonesia karena saat itu pejabat eselon I juga diundang, saya melihatnya sudah setingkat dengan pemimpin nasional,” puji Eris yang juga menjabat Sekretaris Menteri Pertahanan (Sekmenhan), saat membuka musda pramuka Sulsel

Pada sesi pembukaan Musda ini, dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Pelantikan Pengurus DKD Sul-SelDewan Kerja Daerah Sulawesi Selatan yang telah terpilih pasca Musppanitera Daerah 2011 tahun lalu oleh  Ka.Kwarda Kak Syahrul Yasil Limpo yang juga selaku Gubernur sulawesi selatan. Pelantikan sumpah janji ini di hadiri oleh seluruh unsur DKD Sulsel, periode 2011-2016 sebanyak 13 orang dari hasil pemilihan dan penetapan formatur Musppanitera daerah.

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa mengutus Utusan sebanyak 8 orang sesuai permintaan dan mekanisme penyelenggarakn MUSDA 2012.  Berikut ini Surat Edaran dari kwarda…..

Surat Edaran MUSDA Kwarda 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s