Kak Syahrul Yasin Limpo Pimpin Kembali Pramuka Sulsel 2012-2017


Setelah melalui proses penyelenggaraan Musyawarah Daerah Gerakan pramuka sulawesi selatan, 1 April 2012 di Baruga sangiaseri makassar, akhirnya  Dr.H. Syahrul yasin limpo, SH.MH.M.Si terpilih kembali menjadi ketua kwartir daerah derakan pramuka sulawesi selatan periode 2012-2017, yang dilakukan dengan secara aklamasi setelah seluruh peserta musda dari 24 kwartir cabang ses ul-sel menyatakan dan memberikan kepercayaan kembali kepada Kak’Syahrul untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya di gerakan pramuka sulawesi selatan.

Musda ini di tutup dengan pelantikan Kak Syahrul Yasin Limpo sebagai Ketua Kwarda Sulsel periode 2012 – 2017  yang dilakukan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Prof Dr.dr. H Azrul Azwar, pada tempat yang sama Minggu 1 April 2012 jam. 21.00 Wita).

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kak Azrul Azwar mengatakan bahwa “selama ini Gerakan Pramuka telah memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembentukan watak, karakter dan kepribadian anak bangsa.” Ia kembali menegaskan, gerakan Pramuka bukan merupakan organisasi pemuda, melainkan merupakan gerakan pendidikan untuk membentuk karakter seseorang. Lebih lanjut, ia mengatakan, gerakan Pramuka mempunyai tiga tujuan utama, yaitu pertama, membentuk karakter pemuda; kedua, menanamkan cinta Tanah Air dan bela negara; serta ketiga, meningkatkan keterampilan agar bisa mandiri yang bermanfaat bagi masa depannya.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan ramuka Sulsel, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, sendiri dalam sambutannya mengatakan bahwa diharapkan pelantikan ini dapat menjadi momentun yang tepat sebagai langkah dalam memajukan Gerakan Pramuka di Sulsel khususnya. “Soalnya, melalui kegiatan kepramukaan maka nilai-nilai yang terkandung di dalamnya akan mampu membentuk kaum muda dengan watak dan kepribadian serta budi pekerti yang handal sebagai kader penerus bangsa di masa depan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s