Pramuka Gowa gelar Hari Pramuka ke-51


Penyematkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa Satya Lencana Pancawarsa kepada 42 anggota Dewasa  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gowa pada upacara apel besar memperingati Hari Pramuka ke-51 Tahun 2012

Penyematkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa Satya Lencana Pancawarsa kepada 42 anggota Dewasa Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gowa pada upacara apel besar memperingati Hari Pramuka ke-51 Tahun 2012

Sungguminasa, Sekertaris Daerah Kabupaten Gowa, Drs. H. Muh. Yusuf Sommeng, M.Si. mewakili Bupati Gowa menyematkan tanda penghargaan Gerakan Pramuka berupa Satya Lencana Pancawarsa kepada 42 anggota Dewasa  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gowa pada upacara apel besar memperingati Hari Pramuka ke-51 Tahun 2012, Sabtu (1/9) pagi di lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Penghargaan ini diberikan atas kesetiaan, kepatuhan, kerajinan, ketekunan kesungguhan sebagai anggota dewasa Gerakan Pramuka dalam menunaikan tugas dan kewajibannya yang cukup besar artinya bagi gerakan Pramuka dan dinilai sangat bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan Gerakan Kepramukaan di dunia.

Tahun 2012 yang merupakan perayaan Hari Pramuka ke-51 bersamaan dengan momentum 100 tahun masuknya kepramukaan di Indonesia. Seluruh Anggota Gerakan Pramuka merayakan peringatannya pada 14 Agustus dengan mengangkat tema “Tingkatkan Kemandirian Gerakan Pramuka untuk Keberhasilan Pembentukan karakter  kaum Muda”.

Pelaksanaan upacara yang dihadiri oleh ratusan peserta upacara ini, dihadiri juga Ketua DPRD Gowa, Wakil Ketua DPRD,  unsur Muspida Gowa, Camat dan Ketua Kwartir Ranting Jajaran Gowa serta undangan lainnya.

Dalam sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof Dr dr Azrul Azwar, MPH yang dibacakan Sekertaris Daerah Kabupaten Gowa, Drs. H. Muh. Yusuf Sommeng, M.Si, yang intinya dipaparkan bahwa dalam upaya revitalisasi Gerakan Pramuka, ada tiga program yang dilaksanakan pramuka saat ini. Pertama “memperkuat dasar hukum Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan non formal ditanah air”. Kedua, pembaharuan sistem pendidikan kepramukaan dan ketiga Kemandirian organisasi.

Selanjutnya, revitalisasi Gerakan Pramuka, yang merupakan salah satu pilar Pendidikan bagi generasi muda di Indonesia, telah berjalan selama enam tahun. Revitalisasi yang tujuan pokoknya untuk mengaktifkan kembali gugus depan sebagai ujung tombak Gerakan Pramuka, untuk memantapkan eksistensi Gerakan Pramuka serta untuk meningkatkan fungsi Gerakan Pramuka, dalam enam tahun ini telah memperlihatkan hasil yang cukup menggembirakan.

Sumber : http://www.gugusdepansehati.or.id/index.php/pramuka/387-pramuka-gowa-gelar-hari-pramuka-ke-51

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s